Sejumlah Pertai politik sepakat untuk menggelar pemilu 2019 secara dama.

CIREBONBAGUS.COM-

Wali Kota Cirebon mengajak kepada seluruh ketua partai politik dan calon legislatif (caleg) untuk bersama sama menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk pada Pemilu April 2019 mendatang. Aparat keamanan diyakini telah bekerja keras untuk menjaga kondusivitas di daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., saat Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Cirebon Kota dengan Caleg DPRD Kota Cirebon, Caleg DPRD Kabupaten Cirebon dalam rangka Pemilu Damai 2019, Jumat, 15 Maret 2019. “Saya sangat berharap semua pihak bisa bersama sama menjaga kondusivitas keamanan di Kota Cirebon yang kita cintai ini,” ungkap Azis.

Termasuk mengajak kepada ketua partai dan para caleg yang akan bertarung pada pemilu 2019 April mendatang.

“Pemilu tinggal menghitung hari, perjuangan harus tetap dilanjutkan tapi hati kita harus tetap bisa dikendalikan, ” tegas Azis. Karena itu Azis menyarankan kepada semua pihak untuk bersama sama berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT.

Menyinggungkegiatan hari ini, Azis mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan bentuk nyata kasih sayang dari Polres Cirebon Kota. “Khususnya untuk mewujudkan pemilu damai 2019 di Kota Cirebon,” ungkap Azis. Karena itu, Azis menghaturkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Cirebon Kota yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, menghimbau kepada semua pihak, termasuk kepada caleg untuk bisa bersama sama berfikir cerdas. “Sehingga tidak akan terpengaruh dengan berbagai berita bohong atau hoaks dari berbagai sumber, termasuk media sosial,” ungkap Roland. Berita hoaks menurut Roland akan cepat menyebar di masyarakat yang pada akhirnya dapat mempengaruhi dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat yang akan melaksanakan Pemilu tahun ini.

“Mari kita menjaga dan meningkatkan kebersamaan, “pinta Roland. Sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban di Indonesia khususnya di Kota Cirebon.

Selanjutnya tamu undangan menyaksikan pemutaran video tentang peristiwa aksi teror di berbagai negara. Juga diputarkan video tentang keberagaman dan kebhinekaan Indonesia. (CB01)

comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here